Komplace
  • LITTLE BIG UPDATES
    • New Features Launch!
    • Rebranding Boostr menjadi Komplace
  • Tentang Komplace
    • Fitur-Fitur Komplace
    • Aksesibilitas Fitur
  • Integrasi Akun
    • Integrasi Akun Shopee
    • Integrasi Akun Tokopedia
    • Integrasi Akun Lazada
    • Integrasi Akun TikTok Shop
    • Integrasi Akun Bukalapak
  • Akun
    • Upgrade Paket Member
    • Reset Password
  • Produk
    • Tambah Produk ke Banyak Toko Sekaligus
    • Salin Produk ke Banyak Toko Sekaligus
    • Edit dan Publish Produk Massal
    • Ubah Urutan Foto Produk
  • SINKRONISASI STOK
    • Sinkron Stok Antar Toko
    • Return Stok Otomatis
    • Edit Stok Master Produk Masal via Impor CSV
      • Cara Mengatasi Sebagian Data Gagal Tersinkron
  • TOOLS
    • Scrape Produk
      • Scrape by Extension
        • Install Extension Scraper
        • Scraping dengan Extension
        • Scrape di Perangkat Mobile
    • Clone Toko
    • Naikkan Produk
    • Tambah Frame Produk
      • Frame Massal dan Custom Frame
    • Kelola Admin
  • KELOLA CHAT
    • Kelola Chat Marketplace Shopee
    • Kelola Chat Marketplace Tokopedia
    • Kelola Chat Marketplace Lazada
    • Chat Pembeli dari Halaman Order
    • Terima & Proses Pesanan di Chat pada Marketplace Shopee
    • Terima & Proses Pesanan di Chat pada Marketplace Lazada
    • Pasang Fitur Pengingat di Chat
  • KELOLA PESANAN
    • Proses Pesanan Marketplace Shopee
    • Proses Pesanan Marketplace Tokopedia
    • Proses Pesanan Marketplace Lazada
    • Proses Pesanan Marketplace TikTok
    • Proses Pesanan Marketplace Bukalapak
    • Cara Cetak Resi Thermal Satuan & Massal
    • Tambah Kuota untuk Kelola Orderan
  • RISET
    • Analisa Kata Kunci Tokopedia
    • Buat Judul
    • Produk Populer
    • Deep Keywords
  • AFFILIATE
    • Komerce Affiliate Program
    • Cara Mendaftar Komerce Affiliate Program
    • Cara Mendapatkan Komisi
    • Pencairan Komisi
  • Kendala Umum
    • Integrasi Marketplace
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Tiktok Shop
      • Bukalapak
    • Publish Produk
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Bukalapak
      • Tiktok Shop
    • Naikkan Produk
    • Kelola Pesanan
  • Frequently Asked Questions
    • Pertanyaan Umum
    • Integrasi Akun
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Tiktok
      • Bukalapak
    • Produk Saya
      • Publish Produk
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
    • Master Produk
    • Scrape
    • Naikkan Produk
    • Atur Frame
    • Kelola Chat
      • Shopee
      • Tokopedia
    • Kelola Order
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Bukalapak
    • Deep Keywords Extension
  • Persyaratan Layanan
    • Syarat Penggunaan Komplace
    • Kebijakan Keamanan Informasi
      • Information Security Policy
      • Kebijakan Keamanan Informasi
    • Kebijakan Privasi
      • Privacy Policy
      • Kebijakan Privasi
  • Blogs
    • Komplace vs Bigseller: Mana yang Lebih Murah dan Lebih Baik?
Powered by GitBook
On this page
  1. SINKRONISASI STOK

Return Stok Otomatis

Mau Bisnis Lancar Tanpa Pusing Kelola Stok Retur? Yuk, Kita Bahas!

PreviousSinkron Stok Antar TokoNextEdit Stok Master Produk Masal via Impor CSV

Last updated 9 months ago

Halo Sobat Komplace 👋

Kami telah memperbarui sebuah fitur berkaitan dengan "Stok Retur" untuk membantu meminimalisir kerugian yang mungkin terjadi di pihak seller. Kini, stok barang return tidak akan langsung masuk ke master stok sebelum seller menerima barang tersebut dan memeriksa kondisinya. Nah dibawah ini kami akan memandu kamu langkah demi langkah bagaimana caranya mengaktifkan fitur ini. Yuk kita mulai!

  1. Langkah pertama tentunya adalah masuk ke dashboard Komplace di (oh ya, pastikan kamu sudah memiliki akun untuk mengakses Komplace ya)

  2. Di tab bar atas itu ada beberapa menu yang tersedia. Kamu bisa klik menu “Produk”

  1. Setelah klik menu “Produk”, untuk dapat menghandle stok produk retur kamu bisa klik menu “Pengaturan Stok”

  1. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman yang berisikan Menu Monitor Stok dan Sinkronisasi. Nah untuk dapat mengakses fitur “Return Stok Otomatis” kamu harus memastikan fitur menu Monitor Stok dan Sinkronisasi dalam keadaan aktif atau ON

  1. Setelah fitur “Return Stok Otomatis” muncul. Kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan dengan cara menggeser tombol on/off.

  2. Ketika kamu ingin mengaktifkan fitur dan menggeser tombol ON, akan muncul pop up konfirmasi yang berisikan “Apakah Anda yakin? Return Stok Otomatis akan aktif”. Lalu kamu bisa klik tombol “Aktifkan” untuk mengaktifkan fiturnya.

  1. Dan ya kamu telah berhasil mengaktifkan fitur “Return Stok Otomatis”. Dengan ini, kami berharap proses return dapat berjalan lebih lancar dan aman.

PENTING!

Ketika fitur ini AKTIF/ON : stok barang yang diretur oleh pembeli akan kembali ke Master Stok secara langsung tanpa menunggu kedatangan barang ke tangan penjual. Saat kamu telah menerima barang tersebut, silahkan cek kondisi barang dan lakukan pengurangan stok secara manual (apabila ditemukan barangnya dalam kondisi rusak dan tidak dapat dijual kembali).

Ketika fitur ini NONAKTIF/OFF : stok barang yang diretur oleh pembeli tidak akan kembali ke Master Stok secara otomatis. Silahkan cek kondisi barang ketika barang sampai dan lakukan push stok secara manual jika barang retur dalam kondisi baik dan masih dapat dijual kembali!

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Tim Customer Support kami.

Salam,

Tim Komplace

https://komplace.id/login