Return Stok Otomatis

Mau Bisnis Lancar Tanpa Pusing Kelola Stok Retur? Yuk, Kita Bahas!

Halo Sobat Komplace 👋

Kami telah memperbarui sebuah fitur berkaitan dengan "Stok Retur" untuk membantu meminimalisir kerugian yang mungkin terjadi di pihak seller. Kini, stok barang return tidak akan langsung masuk ke master stok sebelum seller menerima barang tersebut dan memeriksa kondisinya. Nah dibawah ini kami akan memandu kamu langkah demi langkah bagaimana caranya mengaktifkan fitur ini. Yuk kita mulai!

  1. Langkah pertama tentunya adalah masuk ke dashboard Komplace di https://komplace.id/login (oh ya, pastikan kamu sudah memiliki akun untuk mengakses Komplace ya)

  2. Di tab bar atas itu ada beberapa menu yang tersedia. Kamu bisa klik menu “Produk”

  1. Setelah klik menu “Produk”, untuk dapat menghandle stok produk retur kamu bisa klik menu “Pengaturan Stok”

  1. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman yang berisikan Menu Monitor Stok dan Sinkronisasi. Nah untuk dapat mengakses fitur “Return Stok Otomatis” kamu harus memastikan fitur menu Monitor Stok dan Sinkronisasi dalam keadaan aktif atau ON

  1. Setelah fitur “Return Stok Otomatis” muncul. Kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan dengan cara menggeser tombol on/off.

  2. Ketika kamu ingin mengaktifkan fitur dan menggeser tombol ON, akan muncul pop up konfirmasi yang berisikan “Apakah Anda yakin? Return Stok Otomatis akan aktif”. Lalu kamu bisa klik tombol “Aktifkan” untuk mengaktifkan fiturnya.

  1. Dan ya kamu telah berhasil mengaktifkan fitur “Return Stok Otomatis”. Dengan ini, kami berharap proses return dapat berjalan lebih lancar dan aman.

PENTING!

Ketika fitur ini AKTIF/ON : stok barang yang diretur oleh pembeli akan kembali ke Master Stok secara langsung tanpa menunggu kedatangan barang ke tangan penjual. Saat kamu telah menerima barang tersebut, silahkan cek kondisi barang dan lakukan pengurangan stok secara manual (apabila ditemukan barangnya dalam kondisi rusak dan tidak dapat dijual kembali).

Ketika fitur ini NONAKTIF/OFF : stok barang yang diretur oleh pembeli tidak akan kembali ke Master Stok secara otomatis. Silahkan cek kondisi barang ketika barang sampai dan lakukan push stok secara manual jika barang retur dalam kondisi baik dan masih dapat dijual kembali!

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Tim Customer Support kami.

Salam,

Tim Komplace

Last updated