Komplace
  • LITTLE BIG UPDATES
    • New Features Launch!
    • Rebranding Boostr menjadi Komplace
  • Tentang Komplace
    • Fitur-Fitur Komplace
    • Aksesibilitas Fitur
  • Integrasi Akun
    • Integrasi Akun Shopee
    • Integrasi Akun Tokopedia
    • Integrasi Akun Lazada
    • Integrasi Akun TikTok Shop
    • Integrasi Akun Bukalapak
  • Akun
    • Upgrade Paket Member
    • Reset Password
  • Produk
    • Tambah Produk ke Banyak Toko Sekaligus
    • Salin Produk ke Banyak Toko Sekaligus
    • Edit dan Publish Produk Massal
    • Ubah Urutan Foto Produk
  • SINKRONISASI STOK
    • Sinkron Stok Antar Toko
    • Return Stok Otomatis
    • Edit Stok Master Produk Masal via Impor CSV
      • Cara Mengatasi Sebagian Data Gagal Tersinkron
  • TOOLS
    • Scrape Produk
      • Scrape by Extension
        • Install Extension Scraper
        • Scraping dengan Extension
        • Scrape di Perangkat Mobile
    • Clone Toko
    • Naikkan Produk
    • Tambah Frame Produk
      • Frame Massal dan Custom Frame
    • Kelola Admin
  • KELOLA CHAT
    • Kelola Chat Marketplace Shopee
    • Kelola Chat Marketplace Tokopedia
    • Kelola Chat Marketplace Lazada
    • Chat Pembeli dari Halaman Order
    • Terima & Proses Pesanan di Chat pada Marketplace Shopee
    • Terima & Proses Pesanan di Chat pada Marketplace Lazada
    • Pasang Fitur Pengingat di Chat
  • KELOLA PESANAN
    • Proses Pesanan Marketplace Shopee
    • Proses Pesanan Marketplace Tokopedia
    • Proses Pesanan Marketplace Lazada
    • Proses Pesanan Marketplace TikTok
    • Proses Pesanan Marketplace Bukalapak
    • Cara Cetak Resi Thermal Satuan & Massal
    • Tambah Kuota untuk Kelola Orderan
  • RISET
    • Analisa Kata Kunci Tokopedia
    • Buat Judul
    • Produk Populer
    • Deep Keywords
  • AFFILIATE
    • Komerce Affiliate Program
    • Cara Mendaftar Komerce Affiliate Program
    • Cara Mendapatkan Komisi
    • Pencairan Komisi
  • Kendala Umum
    • Integrasi Marketplace
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Tiktok Shop
      • Bukalapak
    • Publish Produk
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Bukalapak
      • Tiktok Shop
    • Naikkan Produk
    • Kelola Pesanan
  • Frequently Asked Questions
    • Pertanyaan Umum
    • Integrasi Akun
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Tiktok
      • Bukalapak
    • Produk Saya
      • Publish Produk
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
    • Master Produk
    • Scrape
    • Naikkan Produk
    • Atur Frame
    • Kelola Chat
      • Shopee
      • Tokopedia
    • Kelola Order
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Bukalapak
    • Deep Keywords Extension
  • Persyaratan Layanan
    • Syarat Penggunaan Komplace
    • Kebijakan Keamanan Informasi
      • Information Security Policy
      • Kebijakan Keamanan Informasi
    • Kebijakan Privasi
      • Privacy Policy
      • Kebijakan Privasi
  • Blogs
    • Komplace vs Bigseller: Mana yang Lebih Murah dan Lebih Baik?
Powered by GitBook
On this page
  1. Kendala Umum
  2. Integrasi Marketplace

Tokopedia

  • Bagaimana langkah selanjutnya jika status Tokopedia kamu “Konfirmasi” ?

  1. Login ke Seller Center Tokpedia https://seller.tokopedia.com/settings/thirdparty

  2. Pilih Menu Aplikasi Ketiga

  3. Terima undangan dari Komplace pada bagian menunggu persetujuan

  4. Centang semua 29 jenis aksesnya pada bagian Aktif

  5. Kembali lagi ke halaman Home Komplace dan klik “Konfirmasi” pada akun Tokopedia kamu

  • Kamu tidak dapat centang 29 jenis akses untuk Komplace pada Tokopedia Seller ?

Hal ini terjadi karena kamu juga menggunakan aplikasi omnichannel selain Komplace. Kamu dapat ikuti tahapan berikut untuk dapat mencentang semua jenis aksesnya:

  1. Untuk satu omni channel selain Komplace ini dapat kamu nonaktifkan dulu jenis aksesnya agar jenis akses untuk Boostr.id dapat dicentang semua 29.

  2. Jika kamu sudah centang semua 29 jenis akses untuk Komplace, kembali ke home Komplace dan klik konfirmasi

  3. Apabila tokonya sudah terhubung, kamu bisa pilah lagi akses dari 2 aplikasi omnichannel ini di Tokopedia Seller

  • Kamu ingin menghubungkan Tokopedia tapi muncul pop up dengan keterangan Akun Tokopedia ini sudah pernah dihubungkan ?

  1. Kamu dapat cek dan pastikan kembali apakah toko tersebut untuk kelola chat atau belum

  2. Jika sudah terhubung untuk kelola chat, kamu perlu menghapus integrasinya terlebih dahulu

  3. Buat integrasi baru lagi Tokopedia untuk kelola produk

  4. Jika sudah terhubung untuk kelola produk, selanjutnya kamu dapat menghubungkan kembali Tokopedia untuk kelola chat

  • Kenapa setelah integrasi Tokopedia muncul status Toko Tidak Ditemukan/ Not Found ?

Apabila muncul status seperti di atas artinya shop domain atau link toko yang kamu masukkan saat integrasi masih salah. Selanjutnya kamu dapat ikuti tahapan berikut:

  1. Hapus terlebih dahulu integrasi toko yang kamu hubungkan sebelumnya dengan klik icon tempat sampah

  2. Buat integrasi baru lagi dengan memasukkan link Tokopedia toko kamu melalui browser bukan aplikasi Tokopedia langsung

  • Kenapa setelah integrasi Tokopedia muncul status Toko Bukan Official Store/Power Merchant ?

Syarat untuk dapat menghubungkan Tokopedia dengan Komplace pastikan untuk tokomu sudah Power Merchant. Kamu dapat upgrade terlebih dahulu tokomu agar bertipe Official Store/Power Merchant

PreviousShopeeNextLazada

Last updated 1 year ago