Chat Pembeli dari Halaman Order

*Fitur ini dapat kamu nikmati mulai dari paket Medium.

Dengan fitur terbaru chat pembeli dari halaman order dapat memudahkan komunikasi kamu sebagai seller dan customer terkait pesanan. Kamu juga dapat mengkonfirmasi pesanan sedang diproses, stok kosong, maupun kendala lainnya.

Cara Chat dari Menu Order

  1. Klik menu Order

  1. Pilih order yang ingin kamu konfirmasi ke pembeli kemudian klik button Aksi dan pilih Chat Pembeli

  1. Kamu akan diarahkan masuk ke Room Chat dengan Pembeli disertai detail pesanan yang ikut terlampir.

  1. Kamu dapat mulai membahas mengenai pesanan tersebut, jika berkendala dan mencari solusi terbaik dengan berkomunikasi bersama pembeli.

  1. Saat sudah selesai dengan percakapan tersebut kamu bisa tutup roomchat dan kembali melanjutkan memproses pesanan.

PENTING!

Ada beberapa catatan penting yang harus kamu ketahui mengenai fitur ini :

  • Shopee tidak mengijinkan penjual untuk memulai percakapan baru (diluar aplikasi Shopee) dengan pembeli tanpa ada riwayat percakapan sebelumnya. Jadi, untuk pesanan tanpa riwayat percakapan, kamu perlu mengawali percakapan tersebut melalui seller center.

  • Lazada mengijinkan mengawali percakapan dengan pembeli untuk pesanan dengan durasi di bawah 30 hari, pastikan pesananmu tidak melebihi batas waktu tersebut.

  • Pastikan Akun Chat Tokomu sudah terintegrasi di Komplace.

Last updated