Komplace
  • LITTLE BIG UPDATES
    • New Features Launch!
    • Rebranding Boostr menjadi Komplace
  • Tentang Komplace
    • Fitur-Fitur Komplace
    • Aksesibilitas Fitur
  • Integrasi Akun
    • Integrasi Akun Shopee
    • Integrasi Akun Tokopedia
    • Integrasi Akun Lazada
    • Integrasi Akun TikTok Shop
    • Integrasi Akun Bukalapak
  • Akun
    • Upgrade Paket Member
    • Reset Password
  • Produk
    • Tambah Produk ke Banyak Toko Sekaligus
    • Salin Produk ke Banyak Toko Sekaligus
    • Edit dan Publish Produk Massal
    • Ubah Urutan Foto Produk
  • SINKRONISASI STOK
    • Sinkron Stok Antar Toko
    • Return Stok Otomatis
    • Edit Stok Master Produk Masal via Impor CSV
      • Cara Mengatasi Sebagian Data Gagal Tersinkron
  • TOOLS
    • Scrape Produk
      • Scrape by Extension
        • Install Extension Scraper
        • Scraping dengan Extension
        • Scrape di Perangkat Mobile
    • Clone Toko
    • Naikkan Produk
    • Tambah Frame Produk
      • Frame Massal dan Custom Frame
    • Kelola Admin
  • KELOLA CHAT
    • Kelola Chat Marketplace Shopee
    • Kelola Chat Marketplace Tokopedia
    • Kelola Chat Marketplace Lazada
    • Chat Pembeli dari Halaman Order
    • Terima & Proses Pesanan di Chat pada Marketplace Shopee
    • Terima & Proses Pesanan di Chat pada Marketplace Lazada
    • Pasang Fitur Pengingat di Chat
  • KELOLA PESANAN
    • Proses Pesanan Marketplace Shopee
    • Proses Pesanan Marketplace Tokopedia
    • Proses Pesanan Marketplace Lazada
    • Proses Pesanan Marketplace TikTok
    • Proses Pesanan Marketplace Bukalapak
    • Cara Cetak Resi Thermal Satuan & Massal
    • Tambah Kuota untuk Kelola Orderan
  • RISET
    • Analisa Kata Kunci Tokopedia
    • Buat Judul
    • Produk Populer
    • Deep Keywords
  • AFFILIATE
    • Komerce Affiliate Program
    • Cara Mendaftar Komerce Affiliate Program
    • Cara Mendapatkan Komisi
    • Pencairan Komisi
  • Kendala Umum
    • Integrasi Marketplace
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Tiktok Shop
      • Bukalapak
    • Publish Produk
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Bukalapak
      • Tiktok Shop
    • Naikkan Produk
    • Kelola Pesanan
  • Frequently Asked Questions
    • Pertanyaan Umum
    • Integrasi Akun
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
      • Tiktok
      • Bukalapak
    • Produk Saya
      • Publish Produk
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Lazada
    • Master Produk
    • Scrape
    • Naikkan Produk
    • Atur Frame
    • Kelola Chat
      • Shopee
      • Tokopedia
    • Kelola Order
      • Shopee
      • Tokopedia
      • Bukalapak
    • Deep Keywords Extension
  • Persyaratan Layanan
    • Syarat Penggunaan Komplace
    • Kebijakan Keamanan Informasi
      • Information Security Policy
      • Kebijakan Keamanan Informasi
    • Kebijakan Privasi
      • Privacy Policy
      • Kebijakan Privasi
  • Blogs
    • Komplace vs Bigseller: Mana yang Lebih Murah dan Lebih Baik?
Powered by GitBook
On this page
  • Kenapa Tombol Konfirmasi tidak bisa klik pada akun yang saya hubungkan dengan Komplace?
  • Kenapa Ketika Saya Tidak Bisa Aktifkan Semua Jenis Akses di Seller Center Tokopedia dan Hanya 4 Jenis Akses Saja Yang Aktif ?
  • Kenapa Setelah Connect to Tokopedia Statusnya Toko Tidak Ditemukan/Not Found ?
  • Kenapa Setelah Connect to Tokopedia Statusnya "Toko Bukan Official Store/Power Merchant" ?
  • Kenapa ketika mau mengintegrasikan akun Tokopedia ke kelola produk muncul keterangan " Akun Tokopedia ini sudah pernah dihubungkan" ?
  1. Frequently Asked Questions
  2. Integrasi Akun

Tokopedia

Connect to Tokopedia

PreviousShopeeNextLazada

Last updated 1 year ago

Kenapa Tombol Konfirmasi tidak bisa klik pada akun yang saya hubungkan dengan Komplace?

  • Setelah Komplace memproses pengajuan ke Tokopedia. Maka selanjutnya Tokopedia akan mengirimkan email konfirmasi ke email Tokopedia merchant.

  • Kamu perlu menyetujui sendiri integrasi melalui Email yang dikirimkan pihak Tokopedia ke email mu, atau di menu "Aplikasi pihak ketiga" di Seller Tokopedia kamu.

  • ​Setelah itu Aktifkan Semua (29) Jenis Akses untuk Komplace.

  • Setelah itu kembali lagi ke halaman Dashboard Komplace dan klik Konfirmasi pada akun Tokopedia yang kamu hubungkan dengan Komplace.

Kenapa Ketika Saya Tidak Bisa Aktifkan Semua Jenis Akses di Seller Center Tokopedia dan Hanya 4 Jenis Akses Saja Yang Aktif ?

Hal tersebut terjadi karena akun tokopedia kamu sudah terhubung dengan Aplikasi Pihak Ketiga lain.

Untuk bisa mengaktifkan (29) semua jenis aksesnya kamu harus nonaktifkan terlebih dahulu jenis akses pada aplikasi pihak ketiga selain Komplace.

Kenapa Setelah Connect to Tokopedia Statusnya Toko Tidak Ditemukan/Not Found ?

Apabila statusnya toko tidak ditemukan artinya shop domain atau link toko yang kamu masukkan salah. Maka kamu harus connect ulang dengan cara :

  1. Hapus terlebih dahulu akun yang kamu hubungkan sebelumnya, dengan klik ikon recycle bin.

Kenapa Setelah Connect to Tokopedia Statusnya "Toko Bukan Official Store/Power Merchant" ?

Apabila akun Tokopedia kamu belum Official Store/Power Merchant maka belum bisa terhubung dengan Komplace. Kamu harus upgrade terlebih dahulu akun tokopedia kamu agar bertipe Official Store/Power Merchant.

Kenapa ketika mau mengintegrasikan akun Tokopedia ke kelola produk muncul keterangan " Akun Tokopedia ini sudah pernah dihubungkan" ?

Itu terjadi karena untuk akun Tokopedia kamu masih terhubung ke kelola chat.

Kamu mesti mengunconnect an / dihapus terlebih dahulu untuk yang kelola chat, setelah itu coba kembali menghubungkan nya ke kelola produk. Jika sudah berhasil terhubung yang ke kelola produk kamu bisa menghubungkannya lagi untuk yang kelola chat.

Setelah itu kamu dapat connect to tokopedia ulang, untuk caranya sama seperti saat kamu connect to tokopedia sebelumnya. ​​​

https://docs.komplace.id/integrasi-akun/connect-to-tokopedia